20 October 2015

Inilah Rincian Dana Yang Diperlukan Indonesia Untuk Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Menurut kabar yang sudah banyak beredar, Indonesia akan menjadi tuan rumah motogp pada tahun 2017, namun tidak mudah untuk mewujudkan semua itu jika tidak segera membenahi semua syarat yang diperlukan untuk menjadi tuan rumah, salah satunya adalah Indonesia harus memiliki lisensi sirkuit balapan yang bertaraf A.

indonesia tuan rumah motogp 2017
Sirkuit yang akan digunakan untuk ajang motogp ini adalah sirkuit sentul di bogor, Jawa barat. terkait hal ini PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) sebagai pemilik sirkuit sentul angkat bicara mengenai Hal ini, SSU mengungkapkan untuk mencapai syarat tersebut pihaknya harus melakukan renovasi dan menurut direktur SSU Tinton Soeprapto anggaran yang dibutuhkan mencapai 250 miliar.

Pihak dari SSU telah membicarakan masalah ini kepada kemenpora, dalam waktu dekat pemegang lisensi motogp Dorna Sports SL akan menemui kemenpora untuk menandatangani kontrak kerjasama, dan pihaknya juga akan membawa 9 desain sirkuit bersamaan dengan kontrak yang akan di ajukan.

Jika kontrak di setujui, makan pecinta motogp di Indonesia akan segera dapat menyaksikan ajang balapan motogp ini langsung di Indonesia pada 2017.