16 October 2015

Perubahan Cuaca Akan Sulitkan Pembalap Di Philip Island Australia 2015

FP1 & FP2 sudah selesai dilakukan untuk hari pertama ini jumat 16 oktober 2015, dan pada hasil latihan bebas FP2 ada beberapa perubahan posisi yang terjadi, pada posisi pertama di tempati oleh Marc Marquez & kedua di tempati Lorenzo. sedangkan tak disangka posisi ketiga berhasil di rebut Vinales.

Salah satu faktor penting pada seri kali ini adalah cuaca, perubahan cuaca yang cepat akn menyullitkan jalannya balapan, dan hari ini lorenzo mengeluhkan trek yang licin. Sehingga membuatnya tidak bisa tampil maksimal pada FP2, pada latihan bebas ini juga mengharuskan pembalap untuk melakukan penyesuaian terhadap sirkuti, dan pada sesi latihan ini pembalap juga sedang menyesuaikan ban asimetris Bridgestone.

Perubahan Cuaca Akan Sulitkan Pembalap Di Philip Island Australia 2015

Dani Pedrosa: "Hari ini kami mulai bekerja pada setting motor, mencoba untuk berpikir tentang besok dan balapan Minggu, dan kami menguji ban depan asimetris. Kita harus terus bekerja karena kami memiliki beberapa kondisi sulit di pagi hari. Meskipun itu jelas di sore hari, ada masih belum banyak grip dan kami tidak bisa membuat banyak kemajuan. Mari kita lihat apakah besok trek dalam kondisi baik dan kami dapat meningkatkan. "

Jorge Lorenzo: "Kami telah mencoba beberapa pengaturan, tetapi secara umum kami memiliki dasar yang baik. Trek sangat licin, banyak It'sa lebih buruk dari itu dua tahun lalu dan tahun lalu. Ini bumpier juga, tapi itu sama untuk semua pengendara. Kecepatan kami sangat baik, kita hanya perlu untuk meningkatkan akselerasi sedikit dan beberapa rincian lainnya untuk besok. "