26 May 2016

Valentino Rossi : Jorge Lorenzo, Marquez Juga Punya Kesalahan, Tapi Di Mugello...

Insiden motor bermasalah di Sirkuit Mugello dalam Grand Prix Italia membuat Valentino Rossi cukup terpukul. Dari beberapa kesalahannya di awal musim ini, mogoknya YZR-M1 dianggap jadi masalah yang sangat mengganggu dalam upayanya merebut gelar juara dunia.

rossi


Dalam Grand Prix Italia, Minggu (22/5/2016), Rossi gagal menyelesaikan balapan di hadapan pendukungnya sendiri. Meski mengawali start dari posisi terdepan, The Doctor cuma bertahan sembilan lap akibat motor YZR-M1 miliknya bermasalah. Rossi mengakhiri balapan lebih cepat dan mesti puas melihat Jorge Lorenzo dan Marc Marquez naik podium.

Kegagalan itu jadi yang kedua dialami Rossi, setelah di Grand Prix Amerika Serikat ia sempat terjatuh. Akibatnya, pembalap berusia 37 tahun makin ditinggal Lorenzo dan Marquez di klasemen pembalap sementara. (Klik di sini untuk update klasemen MotoGP)

Rossi menyayangkan insiden bermasalahnya motor YZR-M1. Menurutnya, masalah yang hampir tak pernah ditemuinya selama sembilan tahun jadi pukulan telak dalam upaya perburuan gelar juara dunia musim ini.

"Tahun ini saya sangat cepat dan lebih kompetitif. Dalam sesi latihan juga demikian, tapi saya buat kesalahan di Austin. Namun dalam enam balapan pertama, Lorenzo dan Marquez melakukannya juga. Sayang, yang satu ini (insiden Mugello) cukup telak," ucapnya dikutip Eurosport.

Selanjutnya, Rossi bakal bersaing di Grand Prix Catalunya, 5 Juni mendatang. Sejauh ini Yamaha sudah mengonfirmasi bakal menyelesaikan kuda besi pembalapnya agar bisa bersaing kembali