04 May 2016

Apakah Dani Pedrosa Sosok Yang Tepat Sebagai Rekan Valentino Rossi?

Rumor ketertarikan Yamaha terhadap Dani Pedrosa semakin kuat berkembang, Dani Pedrosa diberitakan akan berseragam Yamaha mulai musim depan, dari sekian banyak nama pembalap sebagai calon pengganti Jorge Lorenzo, kenapa kini nama Pedrosa yang semakin kuat sebagai kandidat calon pembalap Movistar Yamaha?

dani pedrosa pindah ke Yamaha


Karakteristik Dani Pedrosa yang kalem bisa jadi merupakan salah satu faktor yang tepat untuk dia mendampingi Valentino Rossi, ditambah lagi pengalamannya yang sudah cukup dikelas utama merupakan modal besar untuk membentuk tim yang kompak. Rossi sendiri pernah mengatakan ia bisa bekerja sama dengan siapa saja, dari 3 nama yang pernah ia sebutkan yakni Vinales, Pedrosa, dan Iannone kini kandidat terkuat tertuju pada Dani Pedrosa.

Iannone sendiri beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin bersama Ducati dan yakin dengan pencapaiannya selama di Ducati bisa dijadikan pertimbangan besar bagi bos pabrikan Italia tersebut untuk mempertahankannya musim depan sebagai rekan Jorge Lorenzo.

Maverick Vinales, pihak Yamaha dan Vinales sudah melakukan pertemuan untuk melakukan negosiasi tapi sayangnya negosiasi ini tidak berjalan mulus, kendala utama adalah tidak adanya titik temu untuk masalah gaji.

Dani Pedrosa sendiri sampai saat ini belum jelas nasibnya bersama tim Repsol Honda, Livio Suppo sendiri mengkonfirmasi bahwa nasib Dani Pedrosa tergantung pada dirinya sendiri, jika ia ingin tetap bersama Honda maka ini bukan masalah, tapi tim akan tetap melihat perubahan penampilannya dalam beberapa seri kedepan untuk memastikan perpanjangan kontraknya.