04 May 2016

Sering Bereksperimen Dengan Mesin RC213V, Cal Crutchlow Muncul Sebagai Kandidat Kuat Pengganti Pedrosa

Akhirnya Honda angkat bicara terkait isu yang semakin hangat tentang kepindahan Dani Pedrosa ke Honda, tim  Repsol Honda masih menjadikan Pedrosa sebagai kandidat terkuat calon pendamping Marc Marquez musim depan, mengapa?

Alasan kuat HRC masih ingin menjaga Dani Pedrosa bersama mereka karena masih memiliki keraguan dengan pembalap lain jika ingin mencari penggantinya, nama-nama yang diberitakan dekat dengan Honda musim depan adalah Iannone, Dovisiozo, Vinales dan Alex Rins.


Salah satu sumber dari HRC yang mengungkapkan kabar ini kepada media luar negri menyampaikan bahwa Honda saat ini tidak mempertimbangkan siapapun kecuali Dani Pedrosa.

Pedrosa sendiri merasa telah membuat Honda kecewa karena selama 11 tahun berseragam Honda dia belum satu kalipun menyumbangkan gelar untuk pabrikan asal jepang tersebut, sejak pertama kali bergabung tahun 2006 saat itu ia digadang-gadang akan menjadi pesaing utama Valentino Rossi dikelas utama, tapi nyatanya ia gagal. Pencapaian Dani Pedrosa hanya bisa meraih posisi runner up pada tahun 2007, 2011, dan 2012 untuk alasan inilah ia berniat untuk keluar dari Honda.

Berita terbaru MotoGP saat ini tentang bursa transfer muncul nama Cal Crutchlow, ia dikabarkan siap mengincar posisi Dani Pedrosa di tim utama, lagi dan lagi sumber dari HRC yang bisa dipercaya mengatakan Crutchlow akan menjadi kandidat terkuat jika Dani Pedrosa benar-benar pergi ke Yamaha.

Hal ini bukan tidak mungkin akan terwujud, Crutchlow punya hubungan baik dengan Livio Suppo, Crutchlow juga ternyata sudah beberapa tahun terakhir ini bereksperimen dengan mesin motor RC213V bersama Marc Marquez, artinya ia sudah punya kemampuan untuk memberikan pengembangan terhadap motor Honda.

Berita kepindahan Dani Pedrosa ini terus berkembang jelang GP Le mans 2016, akankah Pedrosa mengkonfirmasi berita ini saat konferensi pers besok?