18 April 2016

Jorge Lorenzo Resmi Gabung Dengan Ducati, 'Valentino Rossi' Salah Satu Faktor Alasan Lorenzo Terima Ducati

Jorge Lorenzo akhirnya telah membuat keputusan besar untuk meninggalkan Yamaha dan menerima tawaran kontrak dari Ducati, Lorenzo telah bergabung bersama Yamaha dikelas utama sejak tahun 2008 dan selama karirnya bersama pabrikan garpu tala ini ia telah mengoleksi 3 gelar juara dunia dan 41 kali memenangkan balapan.

Ducati sendiri menjadi tim yang krisis juara dunia, mereka hanya berhasil meraih juara dunia bersama pembalapnya kala itu Casey Stoner pada tahun 2007, sejak Casey memutuskan untuk pergi ke dari Ducati pada akhir tahun 2010 tim asal Italia ini sama sekali belum berhasil kembali memenangkan gelar juara.

Pemberitaan Jorge Lorenzo pindah ke Ducati ini diumumkan oleh Yamaha yang mengkonfirmasi bahwa Lorenzo sudah bukan menjadi pembalap mereka lagi mulai musim depan, selang beberapa lama kemudian giliran Ducati yang membenarkan hal ini.

Berikut isi pengumuman yang disampaikan oleh Ducati.

"Ducati mengumumkan bahwa benar kami telah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo, ia akan mulai menjadi pembalap kami pada tahun 2017 dan 2018, Jorge Lorenzo lahir di Palme De Mallorca pada 4Mei 1987, pria Spanyol ini telah memenangkan 5 kejuaraan dunia sepanjang karirnya, dua di kelas 250cc pada tahun 2006 dan 2007, sedangkan 3 gelar lagi diraihnya pada tahun 2010, 2012, dan 2015 di kelas Motogp."

Ducati sendiri mengaku sudah mengincar Jorge Lorenzo sejak tahun 2009, tapi pembalap Spanyol ini terus menolaj kontrak yang ditawarkan, Ducati sendiri mencoba kembali mengajukan tawaran untuknya musim ini dengan memanfaatkan beberapa faktor.

Jorge Lorenzo Resmi Gabung Dengan Ducati, 'Valentino Rossi' Salah Satu Faktor Alasan Lorenzo Terima Ducati

1. Dimulai dari perselisihannya dengan Valentino Rossi, mengungkit saat The Doctor bergabung bersama Ducati ia memiliki karir yang sangat buruk, dari satu sisi Jorge ingin membuktikan ia bisa lebih baik dari Valentino Rossi di Ducati.

2. Kehadiran Casey Stoner sebagai test rider Ducati mulai musim ini disebut-sebut banyak tokoh terkenal dan pembalap senior awal dari kebangkitan Ducati.

3. Kedatangan Gigi Dall'Igna dari Aprilia ke Ducati disebut-sebut membawa perubahan besar bagi pabrikan Italia ini, Jorge Lorenzo juga pernah terikat kerja sama bersama Gigi Dall'Igna pada awal karirnya di kelas 250cc, Gigi Dall'Igna adalah orang yang pernah berjasa membantu Lorenzo mengamankan 2 gelar juara dunia kelas 250cc bersama Aprilia.

4. Jorge Lorenzo mengejar ambisinya menjadi juara dunia dengan tim berbeda, Ducati merupakan tantangan baginya untuk mengungguli Valentino Rossi yang gagal bersama Ducati.