22 March 2016

Takut Dengan Satria Injeksi, Road Race Magetan Kelas 150cc Batal

Hasil tes mesin Dyno yang dilakukan oleh bengkel USR Jakarta yang menyatakan power Honda Sonic lebih unggul dari Satria Fu Injeksi ternyata berbanding terbalik dengan fakta dilintarasan balap, kenapa? Dalam ajang Kratingdaeng Power Road Race 2016 memperebutkan piala bupati Magetan 2016 untuk kelas 150cc bebek standar ternyata batal digelar pada minggu kemarin.

Menurut informasi yang dikutip dari R2B yang mendapatkan laporan langsung dari kota Magetan tim lain yang menggunakan Honda Sonic dan Yamaha MX-King enggan untuk balapan jika Suzuki Satria Fu Injeksi ikut balapan. Padahal dalam daftar peserta yang ikut hanya ada satu tim yang menggunakan Suzuki Satria Fu Injeksi ini yaitu Shake Spear 45 Lamongan.

road race magetan batal gara-gara satria injeksi


Penolakan ini bermula pada kejadian Kejurda Jatim Pamekasan beberapa waktu yang lalu, Pada ajang ini Satria Injeksi milik Shake Spear bisa menang dengan mudah. Kecurigaan pun muncul dan mengatakan bahwa Share telah mengganti gigi rasio balap pada motor yang dipakai. Akhirnya setelah balapan perdana selesai dipamekasan Suzuki Satria Fu Injeksi miliki Shake Spear dibongkar habis dan hasilnya jeroan dalam motor ini masih benar-benar standar bahkan kabarnya filter udara juga masih terpasang.

Kejadian di Pamekasan sepertinya masih membuat peserta lain enggan untuk melawan motor ini, jadi Power Road Race 2016 Magetan pada kelas 150cc standar batal digelar. Masih dikutip dari R2B berikut komentar mekanik Shake Spear.

"Untuk apa repot-repot nyeting Satria Fu Injeksi, motor ini dari pabrikannya sudah dibekali dengan spesifikasi balap. Diameter lubang manipol dan trotle sebesar 32mm ukuran ini terbesar dikelasnya, ditambah lagi RPM bisa digenjot sampai 13.000 Rpm.