22 March 2016

Bersiap Jika Lorenzo Pergi, Lin Jarvis Sudah Punya List Pembalap Pengganti

Entah apa alasan Jorge Lorenzo yang sampai saat ini masih juga belum menandatangani kontrak barunya dengan Yamaha, padahal pihak Yamaha sudah mengajukan pembaruan kontrak selama dua tahun yaitu 2017 dan 2018 sama seperti rekan satu timnya Valentino Rossi. Namun ternyata pihak Jorge merasa kecewa karena Yamaha dalam hari yang sama juga mengumumkan kontrak untuk rekannya tersebut, hal ini yang dianggap sebagai masalah utama Jorge masih enggan menandatangani kontrak barunya.

jorge lorenzo ke ducati


Seperti banyak pemberitaan sebelumnya pembalap Spanyol ini sudah beberapa kali mengumumkan kepada media bahwa ia ingin mengakhiri karirnya bersama Yamaha, namun tentu saja bayang-bayang Ducati dibelakang pernyataannya ini tidak bisa dipungkiri, Ducati punya ambisi besar untuk mendapatkan juara dunia tahun lalu ini dan siap memberikan tawaran kontrak yang menarik bagi Jorge jika ia tertarik untuk bergabung, apakah hal ini juga salah satu faktor Jorge masih ragu menandatangani kontrak baru Yamaha?

Lin Jarvis juga mengatakan bahwa Jorge pernah mengaku ingin segera memperpanjang kontrak dengan Yamaha sebelum musim 2016 dimulai, maka dari itu pihaknya awal pekan kemarin menyiapkan kontrak baru dan sekarang kontrak itu sudah ada ditangan manajer Lorenzo, Albert Valera. Setelah dibicarakan dengan Lorenzo ternyata ia memutuskan untuk mengambil lebih banyak waktu untuk berfikir.

Menurut Lin Jarvis bukan masalah besar jika pihaknya mengumumkan kontrak untuk kedua pembalapnya ini secara bersamaan, namun hal ini membuat pihak dari Jorge kecewa dengan putusan Yamaha tersebut. Sebenarnya Jorge Lorenzo sudah menentukan batas waktu untuk keputusan penandatanganan kontrak ini, tapi sayangnya Lin Jarvis tidak mau memberitahukan kapan tanggal keputusan ini. 
Kami benar-benar senang dengan proposal yang kami sediakan untuk Jorge, meskipun kami telah mendengar bahwa Valera tidak suka dengan keputusan kami mengumumkan pembaruan kontrak Rossi pada hari sabtu. Namun ia menegaskan bahwa sudah memiliki tawaran terbaik dari Yamaha sepanjang karir Jorge Lorenzo, tapi saya bertanya pada diri saya sendiri apakah Jorge akan menerima kontrak ini? Saya tidak bisa yakin. Karena kami tidak sendiri saat ini, ada banyak pesaing lain dan ditambah lagi Jorge Lorenzo adalah juara dunia saat ini dia salah satu pembalap tercepat didunia, setiap tim pasti ingin menggunakan jasanya.
Mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan Lin Jarvis mengungkapkan Yamaha sudah punya rencana B dan C dalam hal pergantian pembalap. "Namun tentu saja pembalap pengganti sangat berbeda, mereka belum tentu memiliki kinerja yang sama seperti Jorge Lorenzo", tambah Lin jarvis.

"Ketika Lorenzo tidak memperbarui kontrak dengan Yamaha, kami sudah melihat list-list pembalap dipasar untuk menjadi calon yang jelas dan tidak mempermainkan kami. Pembalap baik lain tentu saja banyak seperti Iannone, Maverick Vinales, Pol Espargaro mungkin bisa masuk jika ia berhasil menampilkan aksi terbaiknya musim ini.

APAKAH JORGE LORENZO MENUNGGU KESEPAKATAN DUCATI?
Lin Jarvis menduga bahwa Jorge akan pergi ke Ducati, karena tidak mungkin ia akan ke Honda yang saat ini sudah punya pembalap TOP. Ducati sudah memiliki dua pembalap bagus saat ini, tapi bukan tidak mungkin ia mengincar salah satu fantastik 4 untuk bisa bersaing dijajaran terdepan.