22 March 2016

Lin Jarvis Percaya Rossi Bisa Juara Musim Ini, Tapi? Perhatikan Beberapa Faktor Ini

Update terbaru kembali hadir dari Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis. Ia kembali mengingat bahwa Valentino Rossi telah merasakan kekecewaan besar pada musim lalu, tapi menurutnya bukan tidak mungkin pada ajang MotoGP 2016 Pembalap Italia ini bersaing untuk memperebutkan gelar musim ini. Kekalahan Valentino Rossi dengan rekan satu timnya Jorge Lorenzo musim lalu merupakan sesuatu yang sangat "mengejutkan" ungkap Lin Jarvis.

berita valentino rossi 2016


Ini adalah opini dari Lin Jarvis, yang sangat yakin dan percaya pria Italia 37 tahun pada musim 2016 ini akan sangat termotivasi dan bangkit dengan rasa lapar yang besar untuk meraih gelar juara dunia kesepuluh miliknya. Valentino Rossi memimpin musim lalu sejak balapan pertama di Qatar tapi sayangnya ada goresan besar yang mungkin tidak bisa dilupakan Rossi sepanjang perjalanan karirnya, Jorge Lorenzo pada seri terakhir di Valencia telah merebut gelar yang diharapkan Rossi dan melengkapi koleksi gelar yang dimilikinya pada tahun 2010 dan 2012.

Hal utama kegagalan Valentino Rossi adalah saat ia menerima hukuman tiga poin pinalti dari Race Direction atas insiden dengan Marc Marquez di Sepang, berita Valentino Rossi terbaru ini ia mengatakan bahwa tidak akan pernah bisa untuk memaafkan Marquez atas kejadian tersebut.
Saya tidak berfikir akan mudah bagi Rossi untuk meraihnya musim ini, tahun lalu ia sudah memperlihatkan perjuangan dan usaha yang besar. Memenangkan balap pertama dan memimpin klasemen hampir sepanjang musim, GP Sepang 2015 race tersulit bagi Rossi, namun saya fikir Valencia merupakan penampilan yang luar biasa baginya.
Lin Jarvis musim ini Valentino Rossi bisa kompetitif lagi seperti tahun lalu, karena saat ini MotoGP telah memasuki kembali era teknis baru yang lebih terpadu dengan perangkat elektronik dari Magneti Marelli dan ban Michelin. Dan harapan Jarvis adalah Rossi bisa bersaing dengan Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Memulai starting grid di posisi 5 saat race dan mendapatkan tempat ke empat di Qatar dengan jarak 0.2 detik itu sangat luar biasa untuk awal musim ini.

Sekarang mari kita ulas sedikit faktor yang mempermudah Rossi bisa berjaya dimusim lalu, andai saja kesalahan-kesalahan dari beberapa pembalap ini terulang mungkin peluang Rossi bisa saja terbuka lebar untuk jadi juara Dunia musim ini.

  • Jorge Lorenzo banyak mengalami masalah diawal-awal musim, ingat kejadian helm Jorge Lorenzo berembun? dan kemasukan lalat? ini juga yang menyebabkan ia tampil kurang baik diawal musim.
  • Marc Marquez dan Dani Pedrosa hampi sepanjang musim mengalami masalah, Marc Marquez punya ambisi besar, tapi kurang pintar membaca situasi. Akhirnya dibeberapa seri ia mengalami crash yang menyebabkan gagal finish. Dani Pedrosa musim lalu mengalami cidera yang membuat Honda harus memasukan Aoyama sebagai pembalap pengganti.
Hal ini senada dengan yang diutarakan Jarvis pada kesempatannya bersama media luar negeri SW, beberapa faktor diatas mempermudah Rossi untuk bersaing musim lalu, ketika ditanya peluang Rossi musim ini Jarvis menjawab apapun bisa terjadi asalkan Rossi sudah sepenuhnya bangkit dari masalah di Valencia dan balapan dengan seluruh kemampuan terbaiknya.