20 March 2016

Dua Pembalap Indonesia Naik Podium Di ATC Qatar 2016

Dua pembalap Indonesia berhasil naik podium pada event ATC seri Qatar 2016 kedua pembalap ini adalah Gerry Salim dan Andi Izdihar atau yang lebih akrab disapa Andi Gilang. Dua pembalap muda berbakat Indonesia ini berhasil naik podium 1 dan 2 di Losail Qatar. Pada race 1 Gerry salim sudah lebih dulu berhasil naik podium dengan menempati posisi pertama setelah menyelesaikan duel sengit dengan Ai Ogura dan Kazuki Masaki.

hasil ATC Qatar 2016


Perjuangan Gerry Salim pada Race 1 patut diacungi jempol, pasalnya ia sempat terpental sampai ke posisi ke enam dipertengahan balapan, namun ia berhasil memanfaatkan kesempatan pada lap-lap akhir dan akhirnya menang dengan selisih waktu yang sangat tipis dengan kedua pembalap terdepan lainnya.

Pada Race kedua giliran Andi Gilang yang sukses membungkam semua lawannya dilintasan, memulai balapan dari starting grid kedua ia diapit ketat dengan pembalap asal thailand yang berada didepannya. Duel Somkiat Santra dan Andi Gilang tak terhindarkan pada Race 2 ATC Qatar, bahkan pada race ini bisa dikatakan milik mereka berdua.

Sisa 1 lap jelang balapan selesai akhirnya Andi Gilang mampu menyalip Chantra dan akhirnya memenangkan balapan. Dengan hasil kedua pembalap Indonesia binaan AHM ini memperkuat Gerry Salim dipuncak klasemen sementara dengan total 71 poin sedangkan Andi Gilang berada diposisi 5 klasemen dengan raihan total poin sebanyak 52 poin.

Menarik untuk menyaksikan aksi pembalap muda berbakat Indonesia pada ajang ATC 2016 seri ketiga yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia pada tanggal 13 sampai 15 mei 2016