15 March 2016

Modifikasi Motor Yamaha NMAX Dengan Tampilan Gaya Motor Polisi

Modifikasi motor yang unik milik salah satu Polisi di Kanit Dikyasa Polres Cimahi, Jawa Barat. Yaitu Fiekry Adi Perdana yang tampil dengan ciri khas motor Polisi. Modifikasi yang dilakukan Fiekry ini bisa dibilang unik berawal dari keinginannya memiliki motor dinas sendiri akhirnya ia memutuskan untuk memilih Yamaha NMAX sebagai kendaraan dinas milik pribadi.

modifikasi motor yamaha nmax motor polisi


Alasan ia memilih Yamaha NMAX karena menurutnya harga motor ini sesuai dengan budget yang ia miliki dan sudah dilengkapi dengan fitur Antilock Brake System 'ABS'.

Awalnya motor Yamaha NMAX yang ia pesan ini memiliki warna asli dari pabrikan abu-abu kemudian ia memutuskan untuk membawa ke salah satu bengkel modifikasi di daerah Bandung, bengkel modifikasi motor yang dipercayanya ini ternyata bisa mewujudkan apa yang ia inginkan yaitu memodifikasi Yamaha NMAX miliknya bergaya police style. Langkah awal yang dilakukan pastinya merubah warna asli motor ini menjadi warna putih, dan ditambah dengan box disaping kiri dan kanan. Kemudian dibagian jok belakang diberi tambahan sandaran dan tak lupa juga ukuran ban diganti dengan size yang lebih besar, untuk memperkental gaya police style polesan dibagian body juga diberi sentuhan cutting stiker polisi.

modifikasi yamaha nmax polisi indonesia


Lalu apakah modifikasi yang dilakukan ini melanggar hukum? Ternyata Fiekry sudah matang memikirkan konsep modifikasi ini, sebagai seorang Polisi sudah sepatutnya ia patuh dengan aturan hukum dan modifikasi yang ia lakukan ini sudah sesuai dengan aturan. Salah satu contohnya warna yang tertera di STNK adalah abu-abu maka setelah memodifikasi Yamaha NMAX miliknya ini bergaya Police Style ia juga mengganti warna yang tertera di STNK menjadi warna putih sesuai dengan modifikasi yang ia lakukan.

gambar modifikasi motor yamaha nmax


Aksesoris tambahan lain layaknya motor dinas Polisi pun tak lupa diberikan untuk semakin mempercantik tampilan motornya tersebut, selain itu ia juga rajin merawat motor miliknya ini dan menurutnya Yamaha NMAX miliknya ini hanya digunakan seminggu sekali. 

Sumber Metro News