26 February 2016

Di Thailand Lahir Layanan Ojek Online Seperti Gojek Bernama UberMoto

Di Indonesia sudah sangat tenar jasa ojek online seperti Gojek, Grab Bike, dan lain sebagainya. Ternyata inovasi transportasi yang memanfaatkan kemajuan teknologi ini juga hadir di Thailand dengan jenis aplikasi serupa dan layanan berbasis jasa transportasi roda dua dengan nama aplikasi UberMoto. Jasa transportasi ojek online di Thailand ini di hadirkan oleh perusahaan uber yang sudah lama terkenal dengan jasa transportasi mobilnya.

layanan gojek di Indonesia


Tujuan dari dibuatnya layanan UberMoto ini agar dapat lebih leluasa menerobos jalur lalu lintas yang padat di Ibu Kota Thailand, Bangkok. Alasan utama lainnya juga karena sepeda motor sudah sangat akrab dengan warga setempat untuk menemani aktifitas keseharian mereka, layaknya di Indonesia, calon driver Ubermoto juga diseleksi dengan aturan yang sangat ketat dan dibantu oleh kepolisian setempat untuk mampu mencari driver yang pantas untuk menjaga layanan dari Ubermoto agar dapat beroperasi dengan baik.

Helm khusus juga diberikan sebagai atribut khas dari layanan mereka, standar layanan keamanan juga dilakukan dengan selektif pada layanan Ubermoto ini sehingga para konsumen dapat merasakan kenyamanan saat menggunakan layanan ini.

Tidak menutup kemungkinan Ubermoto ini nantinya juga akan beroperasi di Indonesia dan menjadi pesaing Gojek, melihat saat ini layanan uber untuk mobil sudah beroperasi dibeberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Surabaya, dan Bandung.