19 January 2016

Lin Jarvis : Valentino Rossi Bukan Lawan Utama Lorenzo Lagi

Akhirnya lama tak tampil berdua di depan publik, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terlihat kembali mengumbar senyum satu sama lain dalam acara launching motor Yamaha M1 pada 18 januari 2016.

hubungan rossi dan lorenzo saat ini

Kedua pembalap ini tak lagi tampak saling menutup diri untuk mengingat masa lalu atau masalah perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Valentino Rossi sendiri saat ini sudah tidak ada ketegangan dengan Jorge Lorenzo, tapi dalam kesempatan ini kembali sindiran diberikan Valentino Rossi kepada Marc Marquez, sepertinya Rossi masih belum bisa terima dengan kelakuan Marc atau insiden yang terjadi di Sepang pada musim lalu.

Valentino Rossi :

"Marquez mengeluhkan saya terlalu agresif dengan pernyataan saya pada malam Grand Pix di Malaysia, tapi kenyataan yang terjadi sebenarnya ia telah memutuskan bahwa saya tidak memenangkan kejuaraan musim lalu."

Rossi juga mengakui meskipun akan sulit baginya untuk mempertahankan kontrak dalam dua tahun kedepan, tapi sebelum The Doctor memutuskan untuk benar-benar pensiun dari MotoGP ia akan selalu kompetetif.

motor baru rossi 2016

Tapi masalah utama yang dihadapi Valentino Rossi dan berat baginya adalah masalah ban Michelin, Rossi harus ekstra beradaptasi dengan ban baru ini, perangkat lunak baru tidak masalah baginya karena ia yakin para mekanik mampu mengatasi hal tersebut dan lagi pula semua tim akan menggunakan ECU yang sama di MotoGP musim depan, berarti parameter sama dan tak perlu di pusingkan ungkap Rossi.

Namun meskipun begitu, pembalap yang menjadi ancaman untuk Rossi musim depan tetap Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Marc Marquez, ancaman dari ketiga pembalap ini yang menurut VR46 harus selalu di waspadai, tim satelit juga bisa bersaing dekat musim depan, jadi pertarungan mungkin bukan hanya menjadi milik kami berempat.

Komentar Lin Jarvis Tentang Hubungan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Saat Ini

Permusuhan kedua pembalap ini bukan baru kali ini saja terjadi, persaingan antara Rossi dan Lorenzo sudah terjadi sejak tahun 2008 sampai 2010, tapi kali ini Lin Jarvis sudah lega karena menurutnya tim Movistar Yamaha menjalani musim depan sudah seperti biasanya tanpa dinding pembatas antara kedua pembalap mereka.

lin jarvis

Hubungan baik The Doctor dan X Fuera ini dikatakan bos Yamaha Lin Jarvis ini sebagai pertanda baik mengawali musim, seperti kata Jorge Lorenzo bahwa Rossi bukanlah lawan utama baginya tapi musuh utama adalah pembalap dari tim lain.