02 December 2015

Valentino Rossi Sudah Punya Rencana Setelah Pensiun Dari MotoGP

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sudah memiliki rencana yang matang setelah dirinya nanti pensiun dari MotoGP, ia akan merambah dunia balap mobil setelah pensiun nanti. Usianya kini sudah 36 tahun.

Sang legenda hidup MotoGP kini menjadi pembalap tertua di Padock MotoGP saat ini, dan kontraknya di Yamaha akan berakhir pada tahun 2016 mendatang. Terkait hal ini The Doctor buka-bukaan soal kegiatannya setelah pensiun nanti.

rossi pensiun 2016

"Di tahun 2006 dan 2007 sebenarnya saya sudah ada peluang untuk beralih ke balap Formula 1, tapi saya tetap memilih untuk membalap dengan motor, kini sudah sepuluh tahun berlalu dan umur saya sudah tidak muda lagi, tetapi saya masih punya passion di balap mobil."

Bakat mengemudi Valentino Rossi terbukti saat ia berhasil menjuarai Rally Monza beberapa waktu lalu, dan kemenangan Rossi di tahun ini pada ajang tersebut bukanlah yang pertama, ia sudah berhasil mencatatkan 4 kemenangan juara di Rally Monza.

"Saat karir saya Di MotoGP berarkhir saya akan memutuskan untuk balapan di mobil saja, tentu bukan untuk ajang sekelas F1 yang levelnya tinggi, tapi tidak apa. Karena masih banyak lagi kejuaraan mobil yang menarik."