02 December 2015

Kondisi Trek Basah, Jorge Lorenzo Enggan Ngebut Di India

Jorge Lorenzo menghadiri sebuah acara Yamaha di India, dalam acara ini Jorge Lorenzo beserta 30 orang pemilik Yamaha YZF-R3 yang beruntung menjajal ketangguhan motor R3 di Sirkuit Buddh International di India.

Para pemilik Yamaha R3 yang beruntung ini sebelumnya sudah mengikuti kompetisi dan berkesempatan bertemu langsung dengan juara dunia MotoGP 2015.

Jorge Lorenzo Ngebut Naik Yamaha YZF-R3 Di India


Selain menghadiri acara ini, kedatangan Lorenzo ke India juga untuk memenuhi nazarnya setelah berhasil menjadi juara dunia MotoGP pada tahun ini, ia akan mengunjungi yayasan Vincente Ferrer di Anantapur.

Yayasan ini didirikan pada tahun 1969, didedikasikan untuk membantu memerangi kemiskinan disebuah daerah termiskin di dunia, selain itu Lorenzo juga akan mengunjungi rumah sakit, dan panti asuhan lokal.

"Ini adalah kunjungan kedua di sini, tidak hanya di India tetapi juga di trek ini. Saya harus melakukan enam lap, tidak berturut-turut, tetapi dengan berhenti untuk mengubah kelompok. Saya memimpin tiga kelompok di trek dan itu sulit karena trek basah. Oleh karena itu saya meninggalkan margin untuk tidak menabrak dan hanya menikmati trek. Hal ini dipercaya karena begitu modern, begitu luas dan begitu lama. Aku hanya harus mengurus orang-orang berikut dan pastikan mereka tinggal aman dan hanya menikmati saat ini."
Jorge Lorenzo Ngebut Naik Yamaha YZF-R3 Di India


Dan pada kesempatan ini Lorenzo juga mengutarakan kegagumannya kepada India, dan dirinya sangat senang jika India bisa menjadi salah satu kandidat tuan rumah MotoGP.

"Saya akan senang jika MotoGP datang ke India karena pasar sangat besar dan itu bisa sangat penting bagi MotoGP! Ada banyak cinta untuk sepeda motor di sini, karena ada lebih sepeda daripada mobil di kota-kota. Mereka adalah pecinta sepeda motor tetapi mereka tidak memiliki Grand Prix di mana mereka dapat menghargai terbaik sepeda motor kejuaraan balap di dunia."