08 December 2015

Suzuki Akan Percepat Kehadiran Suzuki GSX-R250

Suzuki akan ikut menjadi penantang baru dalam kelas bergengsi dan penjualan paling montok yaitu pada kelas 250cc, bahkan kabarnya Suzuki sudah tidak sabar dan akan mempercepat kehadiran Suzuki GSX-R250 model sport 250cc terbaru andalan mereka.

Suzuki akan menargetkan untuk bulan Maret 2016 GSX-R250 motor ini sudah siap, dan akan ikut di ajang Delhi Auto Expo 5-9 Februari 2016.

suzuki siapkan motor sport 250cc


Rumor akan lahirnya sport terbaru dari Suzuki ini pertama kali beredar dari bocoran majalah ternama Jepang, Young Machine.  Suzuki akan menamainya Gixxer 250, atau akan menjadi derivasi mesin Gixxer 150 yang sangat sukses di India.

Beberapa media di India juga sudah memprediksi bahwa motor ini nantinya akan menggunakan rangka single downtube, dipadukan dengan ban dan kaki yang kokoh untuk menunjang tenaga ekstra dari motor ini.

Untuk mesin belum ada kepastian sampai saat ini, tapi prediksi dari sumber-sumber lain menyebutkan motor ini hanya akan bermesin 1 silinder dan tidak akan menggunakan 2 silinder.

Untuk pasar Indonesia sudah dipastikan akan sulit bagi Suzuki ikut bersaing pada kelas 250cc jika mereka akan mengandalkan mesin 1 silinder, karena penggemar 250cc di Indonesia sudah sangat asik dan ngebet dengan mesin 2 silinder, bercermin dari CBR250R 1 silinder yang saat ini sudah mengikuti arus untuk pengembangan Honda CBR250RR 2 silinder twin cam.