11 October 2015

Nitrogen Untuk Ban Motor Di Anjurkan Atau Tidak ?

Sore Bro.. banyak juga ternyata mitos-mitos tentang pakai nitrogen untuk ban motor itu boleh atau nggak ?
yok sore ini Bensin77 coba sedikit memberikan ulasan tentang kelebihan mengisi angin nitrogen untuk ban motor kendaraan bro2 semua.

berikut ulasan tentang nitrogen berdasarkan sumber planet ban, semoga dapat bermanfaat dan membantu meluruskan mitos-mitos yang berkembang, karena untuk sekarang ini sudah mulai banyak para pengguna sepeda motor yang sudah mempercayai nitrogen untuk mengisi angin pada ban motornya.

Nitrogen Untuk Ban Motor Di Anjurkan Atau Tidak ?

Nitrogen Untuk Ban Motor Di Anjurkan Atau Tidak ?

Nitrogen tidak bisa digunakan untuk velg jari-jari ?
pernyataan diatas itu salah, karena dengan gas nitrogen yang kandungan airnya lebih sedikit & tidak mengeluarkan keringat, velg yang terbuat dari besi ini tidak akan mudah berkarat.

Ban jarang kempes saat menggunakan nitrogen ?
pernyataan itu benar mas bro, kandungan air yang sedikit di dalam ban membuat tekanan udara jauh lebih stabil

Ban lebih awet pakai nitrogen ?
Pernyataan ini benar, karena tekanan ban yang stabil membuat ban menjadi tidak mudah memuai, sehingga keretakan yang terjadi pada ban bisa di antisipasi.

Nitrogen khusus untuk ban tubbeles ?
pernyataan ini tidak benar mas bro, nyatanya ban yang menggunakan ban dalam lebih membutuhkan tekanan yang lebih stabil, nitrogen sangat berfungsi baik untuk ban dalam karena mengurangi dampai pemuaian & panas

pernyataan ini tidak 100% benar, karena perbedaan angin biasa & nitrogen hanya 5% "nitrogen lebih ringan" jadi tidak begitu berpengaruh.

Jadi berdasarkan beberapa penjelasan di atas yang ebrsumber dari planet ban, maka nitrogen baik sah-sah saja digunakan untuk ban tubeles & ban dalam