23 February 2016

Ducati Resmi Rilis Livery Desmosedici 2016, Desain Winglet Tampak Lebih Serius

Pabrikan asal Italia, Ducati resmi merilis livery desmosedici yang akan digunakan dalam ajang MotoGP 2016, secara keseluruhan livery musim ini tampak tidak terlalu memiliki perbedaan yang signifikan dari motor mereka musim lalu, dibagian fairing samping tetap bertuliskan DUCATI dengan sentuhan warna merah dan putih yang mendominasi bagian body dari desmosedici 2016.

livery motogp ducati, desmosedici 2016


Yang menarik pada desain motor mereka musim ini terlihat pada bagian winglet yang didesain lebih selaras dengan warna body, pada musim lalu winglet yang digunakan Ducati hanya berwarna hitam polos tanpa sentuhan. 4 winglet tetap dipertahankan Ducati pada motornya ditahun 2016 ini.

Para fans akhirnya bisa menyaksikan wujud asli dari motor Ducati untuk MotoGP 2016 setelah pada 2 kali sesi tes pramusim di Malaysia dan Sepang lalu hanya melihat balutan warna hitam polos pada motor yang dipakai Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone. Dalam acara launching livery desmosedici 2016 ini semua tampak hadir dalam acara tersebut, termasuk kedua pembalap utama mereka dan CEO Ducati Claudio Dominecalli.

livery ducati motogp 2016


Kepala tim Ducati Gigi Dall'lnga mengatakan target utama Ducati untuk musim ini adalah menjadi aktor utama dalam setiap balapan, mereka seperti haus akan kemenangan dan memiliki target sebesar mungkin untuk mencapai kemenangan tersebut.

Iannone dan Dovisiozo juga yakin bahwa mereka akan bersaing lebih kompetitif pada musim ini setelah pada musim lalu masih belum bisa mendapatkan hasil maksimal, dengan performa Desmosedici 2016 ini mereka yakin mampu bersaing dengan Honda dan Yamaha untuk mengisi jajaran terdepan.