23 February 2016

Pembuatan SIM Online Sudah Berlaku Untuk Daerah Jambi

Pihak Kepolisian kini semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), terbukti kini layanan SIM Online sudah mulai diberlakukan dibeberapa daerah. Salah satunya di Jambi, kini masyarakat di Jambi bisa dengan mudah mendaftarkan diri untuk pembuatan SIM secara online melalui website yang sudah disediakan.

cara bikin sim online jambi


Pembuatan SIM Online ini sendiri baru diresmikan oleh Polresta Jambi pada 22 Februari 2016 dan langsung dilakukan oleh Satlantas Polresta Jambi. Ternyata SIM Online ini disambuat baik oleh masyarakat Jambi, dihari pertama setidaknya sudah ada 20 orang yang mendaftarkan diri dan masuk ke daftar tunggu.

Ketika bertemu dengan salah satu orang yang ingin membuat SIM, saya mencoba menanyakan tanggapan beliau tentang adanya SIM Online ini, ternyata beliau juga menyambut baik dan beliau berharap dengan adanya sistem pembuatan SIM secara online ini dapat membawa perubahan baik bagi Polresta Jambi dan mengurangi CALO SIM.

Petugas juga memberikan arahan kepada calon pembuat SIM dengan menyarankan agar mencoba sistem pembuatan SIM secara online, tentu saja pada hari pertama banyak yang kaget dan belum begitu paham dengan tata cara pembuatan SIM secara online.

Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Asep Sujaryadi mengatakan pembuatan SIM online ini tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus pembuatan SIM baru dan perpanjangan, agar antusias masyarakat untuk memiliki SIM lebih tinggi dan pelanggaran bagi pengendara yang tidak punya SIM bisa berkurang.

Bagi warga Jambi yang ingin mecoba mendaftar SIM online ini bisa mengunjungi situs resminya di www.daftarsimjambi.id