14 January 2016

Kejadian Bom Sarinah Tak Ganggu Niatan Gelar MotoGP 2017

Aksi pelaku terorisme kembali beraksi dan hari ini ledakan bom kembali terjadi di Jakarta, kejadian bom sarinah ini tentu saja menjadi sorotan dunia dan efeknya mungkin akan panjang untuk beberapa tahun ke depan. Jika dihubungkan untuk event olahraga dalam beberapa tahun kedepan Indonesia akan menjadi tuan rumah beberapa event olahraga besar.

Menjawab isu yang beredar akan batalnya MotoGP Indonesia 2014 pasca bom sarinah ini Imam Nahrawi selaku Mentri Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa Indonesia dan Jakarta sudah steril dan sangat aman untuk menyelenggarakan event olahraga internasional.

pasca bom sarinah jakarta

Tapi setidaknya pengawasan dan kewaspadaan harus tetap di tingkatkan untuk mengantisipasi kejadian lain seperti bom sarinah Jakarta ini.

"Situasi akan kembali normal dalam beberapa waktu ke depan dan persiapan untuk menggelar event olahraga akan tetap berjalan di Jakarta dan Indonesia, TAFISA World Games, MotoGP 2017 dan Asian Games 2018 semuanya akan tetap terlaksana." ungkap Imam Nahrawi.

Jadi pernyataan Imam Nahrawi ini memperjelas isu pasca bom sarinah di Jakarta ini tentang batalnya atau tidak jadinya terlaksana berbagai event olahraga beberapa tahun ke depan tidak benar dan Indonesia akan tetap aman.