18 November 2015

MotoGP Indonesia 2017 : Menpora Sudah Teken Kesepakatan Awal LOI

MotoGP Indonesia 2017 : Menpora Sudah Teken Kesepakatan Awal LOI

Indonesia semakin matang untuk memastikan gelaran MotoGP 2017 siap di adakan di Indonesia, Di wakili oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi sudah menandatangani Letter Of Intention (LOI) atau kesepakatan awal untuk memastikan gelaran motogp 2017 siap mengaspal di Indonesia.

Imam Nahrawi beberapa waktu yang lalu sudah menyambut kedatangan dari bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, sudah menandatangani LOI yang mana penandatanganan ini adalah sebagai tanda kesepakatan awal bahwa Indonesia siap masuk dalam kalender MotoGP 2017.

Apa saja isi dari kesepakatan LOI ini ?

Respon yang tertulis dalam LOI itu adalah untuk memenuhi semua permintaan Dorna Sport yang meliputi dana, insprastruktur, dan payung hukum. 

LOI yang sudah dikirimkan kembali kepada Dorna Sport akan di tindak lanjuti oleh Dorna dan dibawa kedalam sidang Umum Federation of International Motorcycling (FIM) pada 21 November di Wina.

Dengan adanya persetujuan dan tanda tangan ini artinya indonesia sudah mendapatkan hak untuk menyelenggarakan MotoGP 2017 hingga 2019.

Salah satu kendalanya saat ini adalah dana yang cukup besar untuk melakukan renovasi pada Sirkuit Sentul yang rencananya akan di gunakan untuk ajang ini.