05 October 2016

Kejar Juara Dunia Ke Sepuluh Rossi, Yamaha Mulai Persiapkan Motor M1 2017

Yamaha semakin tertantang untuk memberikan segala hal terbaik untuk Valentino Rossi, salah satu hal terbaik itu adalah menyiapkan motor terbaik bagi Valentino Rossi melawan para rivalnya di lintasan.

Menurut Yamaha salah satu faktor menurunnya performa Rossi musim ini tak lepas dari masalah yang ada pada Yamaha M1 yang di tunggangi Rossi, untuk itu tim yang berlambang garpu tala itu akan menebus semua kesalahan yang dilakukan pada musim ini dan siap memberikan motor juara untuk Valentino Rossi.



Berita ini tersebar dari media Italia yang mengatakan bahwa M1 2017 akan dirancang lebih tangguh, sumber berita ini didapatkan langsung dari direktur balap Yamaha.

Valentino Rossi sempat mengeluhkan sasis pada M1 musim ini, hal ini ditanggapi oleh pihak Yamaha dan mereka berjanji akan memperbaikinya musim depan. Perubahan sasis ini berdampak pada kinerja pembalap dan untuk menyesuaikan dengan ban Michelin, selain itu perbaikan pada sasis juga akan difokuskan untuk memperbaiki pengereman pada M1.

Yamaha juga sadar bahwa rival mereka Honda dan Ducati musim ini sudah melesat dengan cepat, agar mampu bersaing maka pihak pabrikan garpu tala ini ingin melangkah lebih cepat demi mampu menyaingi rivalnya musim depan.

Yamaha M1 2017 ini akan mengaspal pertama kalinya pada pengujian di Malaysia pada bulan November mendatang.