31 January 2016

Dani Pedrosa Dan Marquez Di Hadapkan Pada Dua Pilihan Mesin

Dua pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez harus menentukan pilihan mesin terbaik yang akan digunakan mereka pada ajang MotoGP musim ini, pasalnya pabrikan asal jepang tersebut memberikan dua pilihan varian mesin yang harus mereka pilih berdasarkan performa terbaik.

Musim lalu Honda menjalani musim dengan kurang maksimal, di gadang-gadang mesin mereka musim lalu terlalu agresif sehingga sulit bagi pembalap untuk mengendalikan motor, ditambah lagi penampilan kurang memuaskan dari Marc Marquez dan cideranya Dani Pedrosa membuat Honda semakin terpuruk musim lalu.

hasil tes sepang 2016


Pada uji coba di Sepang besok, Honda telah menyediakan motor dengan spesifikasi mesin yang berbeda, motor pertama identik dengan 2016 yang sudah dipakai pada tes Jerez akhir november 2015, dan mesin kedua merupakan evolusi atau pengembangan baru yang telah dilakukan Honda.

Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi telah menjalankan tugas mereka pada sabtu kemarin dan hari minggu ini, mereka fokus bekerja pada RC213V baru.

Pada hasil tes hari sabtu hasil masih kurang memuaskan, tapi tim sudah menemukan solusi untuk mengatasi masalah ini, pada musim ini kendala utama adalah pada perangkat elektronik yang mengalami kemunduran.

Besok Dani Pedrosa dan Marc Marquez akan melakukan pengujian, mungkin saja nasib tim Repsol akan ditentukan oleh mereka jika saja memang benar mereka harus menentukan pilihan terbaik dari dua motor dengan karakter mesin berbeda.