08 December 2015

Efek Jika Honda Sonic 150R Konsumsi Premium

New Honda Sonic 150R sudah terbilang sukses dalam penjualannya untuk bulan oktober lalu mencapai 9.795 unit. melihat suksesnya penjualan motor ini di Indonesia muncul pertanyaan, dengan kompresi yang tinggi, amankah New Honda Sonic 150R Menggunakan Premium ?.

Kompresi mesin yang tinggi otomatis akan mendongkrak tenaga. Tapi kelemahannya mesin butuh bahan bakar yang berkualitas dan kadar oktan yang tinggi.

hasil sidang MKD Setya Novanto


Untuk New Honda Sonic 150R memiliki kompresi 11,3 : 1, di kutip dari WeloveHonda motor yang bergaya ayam jago ini harusnya mendapat asupan bahan bakar dengan RON 95, tapi masalahnya untuk bahan bakar yang memiliki RON 95 jarang tersedia disemua SPBU.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman menjawab tentang masalah asupan bahan bakar untuk New Honda Sonic 150R jika menggunakan Bensin.

"Honda telah mendesain mesin motor ini sedemikian rupa, sehingga penggunaan premium tetap aman tidak akan merusak komponen dan kinerja pada mesin."

Tapi efek yang ditimbulkan jika menggunakan premium adalah turunnya performa mesin dan timbulnya kerak pada ruang bahan bakar. Jika pemilik memang menggunakan premium berarti harus sering membersihkan ruang bahan bakar.