18 November 2015

Persiapan Indonesia Untuk MotoGP 2017, Desember Nanti Sentul Mulai Di Renovasi

Persiapan Indonesia Untuk MotoGP 2017, Desember Nanti Sentul Mulai Di Renovasi
Keseriusan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017 semakin mantap, menurut berita terbaru Sirkuit Sentul direncanaka akan mulai melakukan renovasi pada awal tahun depan demi terwujudnya penyelenggaraan MotoGP pada tahun 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Iman Nahrawi mengunjungi sirkuit sentul pada hari senin lalu. Tujuan kedatangan beliau adalah untuk mengecek persiapan terakhir menjelang renovasi dimulai.

Kedatangan Imam Nahwari di dampingi langsung oleh Tinton Soeprapto selaku direktur utama sirkuit sentul. Dalam kunjungan ini Nahrawi meninjau kelayakan aspal di lintasan yang memang masih perlu banyak perbaikan.

Persiapan Indonesia Untuk MotoGP 2017, Desember Nanti Sentul Mulai Di Renovasi

Pilihan untuk merenovasi Sirkuit Sentul di pilih untuk menghemat biaya, ketimbang harus membuat sirkuit baru, merenovasi Sentul memakan biaya yang tidak terlalu besar.

Saya ingin melihat langsung bagaimana kondisi lintasannya, MotoGP membutuhkan kualitas lintasan Grade A. Jadi Indonesia butuh persiapan sebaik mungkin ujar imam Nahrawi.
Proses pengerjaan Sirkuit Sentul ini diperkirakan akan memakan waktu selama satu tahun dan pembongkaran akan dimulai pada desember nanti.

Direktur utama sirkuit sentul Tinton Soeprapto memberikan tanggapannya terkait masalah ini.

"Pada bulan desember nanti sirkuit akan di bongkar. Diusahakan pengerjaannya dalam waktu satu tahun, tapi jika bisa dikerjakan dalam waktu yang lebih cepat ini tentunya akan lebih baik."

Bila nanti sirkuit sentul sudah layak mengelar ajang-ajang bergengsi, rencananya sentul akan dijadikan South East Asia Grandprix.

Terkait semua persiapan pembangunan ini sudah mendapatkatkan lampu hijau dari Presiden RI Joko Widodo.