26 November 2015

Michelin Akan Terus Melakukan Evaluasi

Pada MotoGP 2016 pabrikan ban Bridgestone akan di gantikan oleh Michelin, ada yang menarik perihal pergantian ini karena pada sesi tes pramusim pertama di Valencia lalu banyak sekali pembalap yang mengeluhkan tentang ban ini.

Tapi Direktur Teknik Michelin, Nicolas Goubert memberikan komentarnya menjelang tes Jerez dimulai terkait banyaknya pembalap yang mengeluhkan performa ban michlen. Ia mengklaim saat ini Michelin telah menyelesaikan 90 persen pekerjaannya untuk memberikan hasil terbaik kepada semua pembalap.

Nicolas Goubert

Menurut Nicolas Goubert hasil tes di Valencia lalu sudah membuktikan bahwa ada tanda-tanda baik dengan ban mereka di lihat dari catatan waktu yang di dapat pembalap. Saat ini Michelin sedang fokus untuk mengevaluasi ban depan, karena untuk ban belakang sudah mendapatkan riview positif dari pembalap.

"Saya akan mengatakan bahwa tapak ban ditentukan. Kami masih bereksperimen dengan campuran. Saya berbicara untuk ban depan. Kami akan berusaha untuk memberikan pengendara lebih percaya diri. Bahkan jika driver cepat, mereka harus memperbaiki waktu putaran ini dengan keyakinan yang memadai untuk memungkinkan mereka bertarung dengan lawan."