26 November 2015

Marc Marquez Dan Dani Pedrosa Selesaikan Latihan Hari Pertama Di Jerez

Marc Marquez dan Dani Pedrosa telah menyelesaikan tes di hari pertama dari tiga kali tes yang akan dilakukan mereka di Jerez. Pada hari pertama kedua pembalap Tim Repsol Honda ini fokus pada settingan mesin dan perangkat elektronik, mereka kerja keras untuk menemukan setingan terbaik pada motornya.

Marquez berhasil menyelesaikan 65 lap pada tes hari pertama ini dengan mencatatkan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 39,92 detik.

Sedangkan rekan satu timnya Dani Pedrosa berhasil menyelesaikan 56 lap. Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40,12 detik. Pedrosa sempat mengalami kecelakaan ringan pada sesi latihan hari pertama ini, namun tidak berakibat fatal baginya.

Marc Marquez Dan Dani Pedrosa Selesaikan Latihan Hari Pertama Di Jerez

"Hari terbaik pada tes pertama, meskipun ada kecelakaan kecil pada akhir latihan. Ketika saya menginjak rem dengan kuat saya kehilangan grip bagian depan saat di tikungan terakhir. Saya sedikit melambat disini karena saya tidak berada dalam perlombaan, saya memamfaatkan waktu untuk menyesuaikan ban michelin dan mesin pada motor." kata Pedrosa dikutip dari Marca

Marc Marquez sangat senang dengan hasil latihan hari pertama ini, karena ia mencoba melakukan banyak hal pada latihan ini. Dan masih seperti Pedrosa ia juga melakukan penyesuaian ban Michelin dan mesin pada motornya.

"Setiap kali saya pergi keluar dari trek ini menarik bagi kami karena mencoba banyak hal, dimulai dari referensi perangkat lunak dan ban Michelin. Kami mencoba menyelesaikan beberapa lap untuk menemukan aspek-aspek berbeda dan mencoba mesin baru." ujar Marquez.