Mengalami nasib buruk di Sepang pada tes pramusim sebelum Philip Island lalu ternyata menjadi sebuah pelajaran penting bagi tim Repsol Honda, kini setidaknya Marquez sudah bisa tersenyum dengan apa yang dikerjakan timnya untuk melangkah lebih maju pada perangkat elektronik Magneti Marelli. Di Australia Marc Marquez mengatakan dirinya lebih percaya diri dan sangat senang dengan perubahan yang terjadi pada motornya.
Perubahan yang paling dirasakan oleh Marc Marquez adalah pada saat melibas tikungan cepat, motor bisa dikendalikan dengan baik dan tentu saja kemajuan ini merupakan modal untuk dapat bersaing bersama Yamaha.
"Ini adalah sirkuit dengan tingkat kehati-hatian yang harus sedikit di waspadai, memang benar kita di Malaysia benar-benar hilang. Tapi disini adalah awal dari kebangkitan" ungkap Marc Marquez.
Marc Marquez juga diyakini telah berkembang pada ban Michelin, pada tes di Philip Island Marquez mengaku tak lagi dibingungkan dengan Michelin seperti halnya di Malaysia lalu ketika ia harus berhadapan dengan dua masalah yaitu ECU dan ban baru."
"Di Australia seakan semuanya hilang dan mampu melangkah kedepan lebih maju, di Malaysia perangkat elektronik sangat membingungkan kami, dan ban michelin juga tidak lebih baik dari Australia ini, tapi sekarang semuanya hilang, kami dapat bekerja dengan baik." Marc Marquez dikutip dari marca.
"Tapi aku ingin semuanya bisa berkembang lebih baik lagi, setidaknya di sirkuit ini sudah bisa mendekat dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tapi semuanya tak sama. Aku harus bisa bekerja dengan baik bersama Michelin."
Informasi lain datang dari HRC, mesin RCV yang terkenal sangat agresif dimusim lalu kini sudah bisa dijinakan oleh HRC. Tapi pada tarikan bawah setidaknya gigi dua dan tiga pembalap masih harus berjuang keras mengendalikan motor ini, hal ini karena penyesuaian pada perangkat elektronik. Sedangkan untuk tarikan atas sama sekali tidak ada masalah, pada kecepatan tinggi motor daat dikendalikan dengan baik dan stabil. Sayangnya kesulitan muncul ketika harus berhadapan dengan tikungan bersudut kecil saat motor dipacu dalam kecepatan tinggi sebelumnya.
Berita MotoGP Lainnya : MotoGP News