PT Astra Honda Motor meraih predikat Indonesia Customer Satifaction Awards (ICSA) 2015, predikat ini di dapatkan AHM sebagai perusahaan yang memberikan kepuasan kepada pelanggan terbaik di Indonesia.
Dalam ajang ini Honda memborong 2 penghargaan sekaligus yaitu pada kategori sepeda motor skutik dan bebek. Penghargaan ini diberikan kepada AHM berdasarkan riset dengan menggunakan beberapa parameter dalam memenuhi kepuasan pelanggan.
- Kepuasan terhadap kualitas produk dan jasa
- Kepuasan terhadap harga yang dibayar
- Keyakinan sebagai merk terbaik dalam kepuasan di masa yang akan datang
Survey dilakukan di 6 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar dengan jumlah responden 7.500 orang. Metode pengambilan sample dilakukan random dengan multistage area random sampling, dan sampel booster dilakukan dengan purposive sampling. Survei ini dilakukan dengan face to face personal interview.
“Terima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya. Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami akan terus berusaha meningkatkan kepuasan dengan memberikan pilihan lebih beragam dan terbaik sesuai minat masyarakat di Tanah Air. Kepuasan konsumen menjadi prioritas utama dalam menjalankan bisnis kami di segala kondisi,“ ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.